Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik Menggunakan Assessment Diagnostic

Nadia Putri Salsabila, Novika Sukmaningthias

Full Text:

PDF

References


Andriyani, J. S. (2022). Pengembangan Bahan Ajar Matematika E-Komik Dalam Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Pada Materi Himpunan Kelas VII SMP. Program Studi Tadris Matematika (pp. 32-35). Bengkulu: Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno .

Falah, B. N., & Fatimah, S. (2019). Pengaruh gaya belajar dan minat belajar terhadap hasil belajar matematika siswa. Euclid, 6(1), 25-34.

Feronita, Y., Oktariani, S., & Widodo, S. (2018). Hubungan Antara Kenakalan Remaja, Minat Belajar, Dan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Matematika Siswa. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika Etnomatnesia.

Hendriana, H., Johanto, T., & Sumarmo, U. (2018). The Role of Problem-Based Learning to Improve Students' Mathematical Problem-Solving Ability and Self Confidence. Journal on Mathematics Education, 291-300.

Herzamzam, D. A. (2018). Peningkatan Minat Belajar Matematika Melalui Pendekatan Matematika Realistik (PMR) Pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Visipena, 167-180.

Hikmasari, P., Kartono, & Mariani, S. (2018). Analisis Hasil Asesmen Diagnostik dan Pengajaran Remedial pada Pencapaian Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika melalui Model Problem Based Learning. PRISMA (Prosiding Seminar Nasional Matematika) (pp. 001-953). Semarang: UNNES.

Holisisn, I. (2016). Pembelajaran matematika realistik (PMR). Didaktis: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan, 7(3).

Kamalia, F. F., Basir, M. A., & Ubaidah, N. (2020). Analisis Pemahaman Matematis Siswa pada Materi Trigonometri. IndoMath, 28-35.

Lubis, M. A. (2022). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Melalui Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (Ctl) Di Mts Negeri 4 Tapanuli Selatan . Skripsi. Medan: Universitas Negeri Medan.

Mahendra, I. W. (2019). Asesmen Alternative Dalam Pembelajaran Matematika. Prosiding SENAMA PGRI, 12-19.

Nasution, S. W. (2021). Assesment Kurikulum Merdeka Belajar Di Sekolah Dasar. Prosiding Pendidikan Dasar (pp. 135-142). Medan : Prodi Pendidikan Dasar Pascasarjana Unimed.

Nuraniah, Maryanasari, R., & Nurfauziah, P. (2018). Analisis Kesulitan Kemampuan Koneksi Matematis Siswa SMP Kelas VIII pada Materi Bangun Datar. JMPI, 61-68.

Pangesti, A. T., & Soro, S. (2021). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Pada Materi Perbandingan Ditinjau Dari Disposisi Matematis. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 1769-1781.

Prastika, Y. D. (2020). Pengaruh Minat Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMK Yadika Bandar Lampung. Jurnal Ilmiah Matematika Realistik, 1(2), 17-22.

Puspaningtyas, N. D. (2019). Berpikir Lateral Siswa SD dalam Pembelajaran Matematika. Berpikir Lateral Siswa SD dalam Pembelajaran Matematika. Berpikir Lateral Siswa SD dalam Pembelajaran Matematika. Mathema: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 32-39.

Putri, B. B., Muslim, A., & Bintaro, T. Y. (2019). Analisis Faktor Rendahnya Minat Belajar Matematika Siswa Kelas V Di Sd Negeri 4 Gumiwang. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 5(2), 68-74.

Putri, H. E., Muqodas, I., Wahyudy, M. A., Abdulloh, A., Sasqia, A. S., & Afita, L. A. (2020). Kemampuan-kemampuan Matematis dan Pengembangan Instrumennya. Sumedang: UPI Sumedang Press.

Riana, Maulani, F. I., & Nurfauziah, P. (2020). Analisis Kesulitan Siswa SMK pada Pokok Bahasan Trigonometri. MAJU, 32-39.

Ruswati, D., Utami, W. T., & Senjayawati, E. (2018). Analisis Kesalahan Siswa SMP dalam menyelesaikan soal kemampuan pemecahan masalah matematis ditinjau dari tiga aspek. MAJU: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika.

Sriwahyuni, K., & Maryati, I. (2022). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa pada Materi Statistika. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 335-344.

Tanu, T., Neng, W., Septiani, S., Indah, D., & Fauziah, R. (2018). Analisis Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Kelas IX Pada Materi Bangun Ruang. UNION: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(1), 19-28.

Yuliati, I. (2021). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Ditinjau Dari Minat Belajar Peserta Didik. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 1159-1168.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENDIDIDIKAN FPMIPA by https://prosiding.ikippgribojonegoro.ac.id/index.php/FPMIPA/ is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.