Analisis Pemecahan Masalah Matematis dalam Menyelesaikan Soal Numerasi Bentuk Cerita pada Asesmen Kompetensi Minimum (AKM)

Wijiati Lestari, Eltasari Pramesti, Mifta Wahidatl Maghfiroh, Mutiara Dwi Negari, Nisa Mariana

Abstract


Astuti, P. P., Baalwi, M. A., & Wahyudi, A. (2022). Analisis Kemampuan Numerasi Peserta Didik Kelas V Dalam Menyelesaikan Soal Pemecahan Masalah di SDN Sumokali Candi. Lintang Songo: Jurnal Pendidikan5(2), 62-66.

Baharuddin, M. R., Sukmawati, S., & Christy, C. (2021). Deskripsi Kemampuan Numerasi Siswa dalam Menyelesaikan Operasi Pecahan. Pedagogy: Jurnal Pendidikan Matematika6(2), 90–101.

Dantes, N., & Handayani, N. N. L. (2021). Peningkatan Literasi Sekolah Dan Literasi Numerasi Melalui Model Blanded Learning Pada Siswa Kelas V SD Kota Singaraja. WIDYALAYA: Jurnal Ilmu Pendidikan1(3), 269–283. http://jurnal.ekadanta.org/index.php/Widyalaya/article/view/121

Indra, K., & Rahadyan, A. (2021). Analisis kemampuan numerasi siswa kelas XI dalam penyelesaian soal tipe AKM pada pokok bahasan sistem persamaan linear tiga variabel. Didactical Mathematics3(2), 84-91.

Nadjamuddin, A., & Hulukati, E. (2022). KemampuanLiterasi Numerasi Mahasiswa dalam Menyelesaikan Masalah Matematika. Jurnal Basicedu6(1), 987–996. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i1.1999

Nasrullah, N., Ainol, A., & Waluyo, E. (2022). Analisis kemampuan numerasi siswa kelas VII dalam menyelesaikan soal AKM (Asesmen Kompetensi Minimum) kelas. Jurnal Theorems (The Original Research of Mathematics)7(1), 117-124.

Nurhanifa, N., Mutaqin, A., & Ihsanudin, I. (2021). Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Dengan Pendekatan Rme Menggunakan Articulate Storyline Materi Bangun Ruang Sisi Datar Pada Siswa Smp. Wilangan: Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika2(4), 217. https://doi.org/10.56704/jirpm.v2i4.12856

Rahaju, L. E., Sunardi, S., & Prastiti, T. D. (2023). Implikasi Teknik Pengajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar di Kabupaten Banyuwangi. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika7(2), 1201–1209. https://doi.org/10.31004/cendekia.v7i2.2316

Rahayu, A. A. D., Cahyadi, F., & Mudzanatun, M. (2022). Analisis Pemecahan Masalah Soal Numerasi Akm Pecahan Kelas V Sd Negeri Sowankidul Jepara. Jurnal Pendidikan dan Konseling (JPDK)4(6), 3473-3484.

Suwanto, Wardana, A. (2023). Intuisi pada Literasi Numerasi Siswa Sekolah Dasar.

Dialektika P. Matematika10(1), 729–746. file:///C:/Users/pradi/Downloads/Keefektifan Model Pembelajaran Problem Based Learning ( PBL ) terhadap KemampuanLiterasi dan Numerasi Peserta Didik di Sekolah Dasar.pdf

Tresnasih, I., Ratnaningsih, N., & Rahayu, D. V. (2022). Analisis Numerasi Matematis Peserta Didik dalam Menyelesaikan Soal AKM. Prisma11(2), 478. https://doi.org/10.35194/jp.v11i2.2454

Triandini, E., Jayanatha, S., Indrawan, A., Putra, G. W., & Iswara, B. (2019). Metode Systematic Literature Review untuk Identifikasi Platform dan Metode Pengembangan Sistem Informasi di Indonesia. Indonesian Journal of Information Systems (IJIS, 2(1). 1-2.

Yulianto, D., & Juniawan, E. A. (2021). Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dalam menyelesaikan soal tipe numerasi

 


Full Text:

PDF

References


Astuti, P. P., Baalwi, M. A., & Wahyudi, A. (2022). Analisis Kemampuan Numerasi Peserta Didik Kelas V Dalam Menyelesaikan Soal Pemecahan Masalah di SDN Sumokali Candi. Lintang Songo: Jurnal Pendidikan, 5(2), 62-66.

Baharuddin, M. R., Sukmawati, S., & Christy, C. (2021). Deskripsi Kemampuan Numerasi Siswa dalam Menyelesaikan Operasi Pecahan. Pedagogy: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 90–101.

Dantes, N., & Handayani, N. N. L. (2021). Peningkatan Literasi Sekolah Dan Literasi Numerasi Melalui Model Blanded Learning Pada Siswa Kelas V SD Kota Singaraja. WIDYALAYA: Jurnal Ilmu Pendidikan, 1(3), 269–283. http://jurnal.ekadanta.org/index.php/Widyalaya/article/view/121

Indra, K., & Rahadyan, A. (2021). Analisis kemampuan numerasi siswa kelas XI dalam penyelesaian soal tipe AKM pada pokok bahasan sistem persamaan linear tiga variabel. Didactical Mathematics, 3(2), 84-91.

Nadjamuddin, A., & Hulukati, E. (2022). KemampuanLiterasi Numerasi Mahasiswa dalam Menyelesaikan Masalah Matematika. Jurnal Basicedu, 6(1), 987–996. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i1.1999

Nasrullah, N., Ainol, A., & Waluyo, E. (2022). Analisis kemampuan numerasi siswa kelas VII dalam menyelesaikan soal AKM (Asesmen Kompetensi Minimum) kelas. Jurnal Theorems (The Original Research of Mathematics), 7(1), 117-124.

Nurhanifa, N., Mutaqin, A., & Ihsanudin, I. (2021). Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Dengan Pendekatan Rme Menggunakan Articulate Storyline Materi Bangun Ruang Sisi Datar Pada Siswa Smp. Wilangan: Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika, 2(4), 217. https://doi.org/10.56704/jirpm.v2i4.12856

Rahaju, L. E., Sunardi, S., & Prastiti, T. D. (2023). Implikasi Teknik Pengajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar di Kabupaten Banyuwangi. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 7(2), 1201–1209. https://doi.org/10.31004/cendekia.v7i2.2316

Rahayu, A. A. D., Cahyadi, F., & Mudzanatun, M. (2022). Analisis Pemecahan Masalah Soal Numerasi Akm Pecahan Kelas V Sd Negeri Sowankidul Jepara. Jurnal Pendidikan dan Konseling (JPDK), 4(6), 3473-3484.

Suwanto, Wardana, A. (2023). Intuisi pada Literasi Numerasi Siswa Sekolah Dasar.

Dialektika P. Matematika, 10(1), 729–746. file:///C:/Users/pradi/Downloads/Keefektifan Model Pembelajaran Problem Based Learning ( PBL ) terhadap KemampuanLiterasi dan Numerasi Peserta Didik di Sekolah Dasar.pdf

Tresnasih, I., Ratnaningsih, N., & Rahayu, D. V. (2022). Analisis Numerasi Matematis Peserta Didik dalam Menyelesaikan Soal AKM. Prisma, 11(2), 478. https://doi.org/10.35194/jp.v11i2.2454

Triandini, E., Jayanatha, S., Indrawan, A., Putra, G. W., & Iswara, B. (2019). Metode Systematic Literature Review untuk Identifikasi Platform dan Metode Pengembangan Sistem Informasi di Indonesia. Indonesian Journal of Information Systems (IJIS, 2(1). 1-2.

Yulianto, D., & Juniawan, E. A. (2021). Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dalam menyelesaikan soal tipe numerasi


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENDIDIDIKAN FPMIPA by https://prosiding.ikippgribojonegoro.ac.id/index.php/FPMIPA/ is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.