Meningkatkan Minat Keterampilan Berbicara Mahasiswa dengan Aplikasi Plotagon

Nisva Rizky Oktaviani, Cahyo Hasanudin

Abstract


abstrak— Plotagon merupakan sebuah media onlibe yang memungkinkan penggunanya untuk membuat animasi. Dengan fitur yang ada di dalamnya, plotagon cukup membantu dalam pembuatan animasi yang menarik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran dan implementasi plotagon dalam meningkatkan keterampilan berbicara mahasiswa. Penelitian studi pustaka (library research) dengan data dan bahan yang tersedia di buku dan jurnal nasional maupun internasional. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan minat mahasiswa untuk meningkatkan keterampilan berbicara.

Kata kunci— Keterampilan berbicara, Mahasiswa, Plotagon

 

 

Abstract— Plotagon is an online medium that allows users to produce animation. With its features in it, the plotagon is helpful enough in intriguing animation. The purpose of this study is to know the role and implementation of plotagon in improving student speaking skills. Library study (library reaserch) with data and materials available in both national and international books and journals. It is hoped to increase student interest in improving speaking skills.

Keywords— Speaking skills, students, plotagon


Keywords


Speaking skills, students, plotagon

Full Text:

PDF

References


Arsyad, A. (2017). Keterampilan Berbicara .Jurnal Pendidikan indonesia 11(1), 2-10. Retrieved from: https://ejurnal.pendidikann indonesiaac.id/index.php/kontras/AR ticle/download/309/2501.

Cindika. (2019). Aplikasi Plotagon .Jurnal Pendidikan indonesia 11(1), 2-10. Retrieved from: https://ejurnal.pendidikann indonesiaac.id/index.php/kontras/ar ticle/download/309/2502.

Kartini (2018). Kemampuan Berbicara Mahasiswa .Jurnal Pendidikan indonesia 11(1), 2-10Retrieved from: https://ejurnal.pendidikann indonesiaac.id/index.php/ko tras/article/download/309/2503

Rejeki, M. D. (2022). Pemanfaatan animasi plotagon untuk meningkatkan antusiasme siswa dalam mata pelajaran bahasa indonesia. LANGUAGE: Jurnal Inovasi Pendidikan Bahasa dan Sastra, 2(1), 64-70.

M. W. George, The Elements of Library Research. New Jersey: Princeton University Press. 2008.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Senada PBSI

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.