Penyusunan E-Modul Memahami Puisi dengan Book Creator Berbasis High Order Thinking Skill

Nurul Setyorini, Kadaryati Kadaryati, Nova Cristina, Arlita Intan Sari, Fatimah Cahyaningtyas

Abstract


Abstrak— Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan book creator dan bagaimana membuat e-modul dengan Book Creator berbasis High Order Thinking dalam materi memahami puisi,  Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa teknik baca dan catat. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis isi. Hasil penelitian menyatakan bahwa penyusuanan e-modul memahami puisi book crator berbasis high order thinking sangat menarik, variative, dan interaktif.

Kata kunci— E-modul, book creator, High Order Thinking Skill.

 

 

 

Abstract— This study's objectives are to define book creators and show how to create high-order thinking e-modules for poetry interpretation using book creators as a platform. For this study, reading and taking notes are used as data gathering methods. The method of analysis that is being employed is content analysis. According to the study's findings, it was quite engaging, varied, and interactive to prepare the online module for understanding book creators.

Keywords— E-modul, book creator, High Order Thinking Skill.


Keywords


E-modul, book creator, High Order Thinking Skill.

Full Text:

PDF

References


Anugrah Risky Widyasmi, A.H. (2021). Media Pembelajaran Daring Book Creator dan Evaluasi Educandy pada Materi Suhu dan Kalor IPA SMP/MTs. Ponorogo: IAIN Ponorogo.

Diana, S. S. (2022). Pelatihan Media Pembelajaran Book Creator kepada Guru-Guru . Literasi: Jurnal Pengabdian pada Masyarakat, 382-388.

Diyah Ayu Retno Palupi, Kharisma Eka Putri, Bagus Amirul Mukminin. (2022). Pengembangan E-book menggunakan Aplikasi Book Crator Berbasis QR Code pada Materi Siswa Sekolah Dasar. PTK: Jurnal Tindakan Kelas, 78-90. doi:https://orcid.org/0000-0002-6580-7417

Julita, P. D. (2022). PEMANFATAAN TEKNOLOGI SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DALAM PENDIDIKAN ERA DIGITAL. Journal of Educational Learningand Innovation, 227-239.

Marliya Fatria, d. (2021). Pembelajaran Digital. Bandung: Widana Bakti Persada.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Prosiding Seminar Nasional Hasil Penelitian, Pengabdian, dan Diseminasi

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.