Peran Media Quizizz sebagai Sarana Media Pembelajaran Mata Kuliah Keterampilan Menulis

Alansyar Nur Rahman, Cahyo Hasanudin

Abstract


abstrak— Latar belakang pembuatan artikel ini adalah bisa membantu pembelajaran yang dilakukan oleh dosen mudah dan praktis. Menghadapi abad 21 ini pembeljaran tidak berpusat pada tatap muka melain kan tenaga pengajar mempunyai cara tersendiri untuk memberi perbedaan pada pembelajaran nya. Selain itu, aplikasi ini bisa membuat pembelajaran tidak membosankan, karena aplikasi ini dilengkapi fitur-fitur yang membantu pembelajaran pada mata kuliah keterampilan menulis. Metode yang dipakai pada artikel ini adalah metode PTK atau (Metode Penelitian Kelas) metode kali ini merupakan metode yang dimulai baru-baru ini karena metode yang efektif untuk terlaksananya penelitian ini. Kesimpulannya adalah peran penting media quizizz sebagai pelaksanaan pembelajaran Keterampilan Menulis.

Kata kunci— Media Quizizz, Media Pembelajaran, Keterampilan Menulis.

 

Abstract— The background of making this article is that it can help the learning carried out by lecturers easily and practically. Facing this 21st century, learning is not centered on face to face, but teaching staff has their own way off making a difference to the leaning. In addition, this application can make learning not boring, because this application is equipped ith features that help learning in writing skills courses. The method used in this article is the PTK method or (Class Research Method) this method is that was started recently because it is an effective method for carrying out this research. The conclusion is the implementation of learning writing skills.

Keywords— Quizizz Media, Learning Media, Writing Skills.

 


Keywords


Quizizz Media, Learning Media, Writing Skills.

Full Text:

PDF

References


Noor & Subagio. (2020). Penggunaan quizizz dalam penilaian pembelajaran pada materi ruang lingkup biologi untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas X.6 SMA 7 Banjarmasin. Jurnal Pendidikan Hayati, 6(1).

Tafonao & Talizaro. (2018). Penerapan media pembelajaran dalam meningkatkan minat belajar mahasiswa. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 2(2).

Nurjanah, F., & Faznur, L. S. (2022). Penerapan model pembelajaran brainstroming dalam meningktkan keterampilan menulis teks eksplanasi bebantuan media quizizz. Metafora: Jurnal Pembelajaran Bahasa dan Sastra, 9(1), 45-51. http://dx.doi.org/10.30595/mtf.v9i1.13368


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Seminar Nasional Daring Sinergi

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.