Pengaruh Kualitas Produk Dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Di Azkia Scarf Bojonegoro

Alreza Yulianti, Ali Mujahidin, Dwi Erna Novianti

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh antara kualitas produk dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian di Azkia Scarf Bojonegoro atau justru tidak ada pengaruhnya. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Sampel diperoleh dengan menggunakan cluster random sampling, dengan jumlah sampel yaitu 100 konsumen Azkia Scarf. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner terhadap konsumen Azkia Scarf. Analisis data memggunakan analisis regresi berganda, Uji F, dan Uji T. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara parsial variabel Kualitas produk dan Inovasi Produk terhadap keputuasan pembelian memiliki pengaruh sebesar 91,437. Dari pernyataan tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk dan inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Azkia Scarf Bojonegoro. Hasil pengujian statistik menggunakan analisis regresi berganda dapat disimpulkan bahwa variabel Kualitas Produk (X) dan Inovasi Produk (X) memiliki pengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian di Azkia Scarf Bojonegoro.

Kata Kunci : kualitas produk, inovasi produk, keputusan pembelian 


Full Text:

PDF

References


Ahyar, H., Maret, U. S., Andriani, H., Sukmana, D. J., Mada, U. G., Hardani, S.Pd., M. S., Nur Hikmatul Auliya, G. C. B., Helmina Andriani, M. S., Fardani, R. A., Ustiawaty, J., Utami, E. F., Sukmana, D. J., & Istiqomah, R. R. (2020). Buku Metode Penelitian Kualitatif & Kuantitatif (Nomor March).

Almira, A. (2018). KEPUTUSAN PEMBELIAN MAISON NOB. 3.

Christian, K., Handoyo, S., Kelvin, Hondo, P., & Fitriano, A. (2019). Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Rem Cakram dan Rem Tromol Motor Honda Matic Pada PT. MEGA ANUGERAH MANDIRI MEDAN. Wahana Inovasi: Jurnal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UISU, 8(1), 44–53.

Mujahidin, A. (2020). Pengaruh Eco-Label , Eco-Brand Dan Green Trust Terhadap Green Purchase Intention Pada Lampu Philip Led. Jurnal Istiqro: Jurnal Hukum Islam, Ekonomi dan Bisnis, 6(2), 114–125.

Prihatiningsih, C. (2020). Kualitas Produk,Citra Merek Dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Fashion Rabbani Pemalang. 1–154.

Sanjani, I. G. A. A. M., & Putra, I. P. D. S. (2021). Pengaruh Kompetensi, Partisipan Manajemen dan Dukungan Top Management terhadap Efektivitas Sistem Informasi Akuntansi pada Koperasi di Desa Mengwi. Akuntansi dan Keuangan Universitas Hindu Indonesia, 366–387.

Trisna, P. (2019). Pengaruh Promosi dan Inovasi Produk terhadap Keputusan Pembelian produk Al Futuh Fashion di Tasikmalaya. Jurnal Manajemen, 5(2), 34–41.

Yulcin, M. (2020). Jilbab Sebagai Gaya Hidup Wanita Modern di Kalangan Mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sam Ratulangi. Jurnal Holistik, 13(3), 1–14.

Yuliara, I. M. (2016). Regresi linier berganda 1. Journal Article, 1–6.

http://www.mendeley.com/research/regresi-linier-berganda-1/


Refbacks

  • There are currently no refbacks.