Pengaruh Penggunaan Media Sosial Whatsapp terhadap Peningkatan Penjualan Tempe di Desa Kacangan
Abstract
Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Media Sosial Whatsapp Terhadap Peningkatan Penjualan Tempe Di Desa Kacangan. Objek penelitian ini adalah penggunaan media sosial whatsapp terhadap peningkatan penjualan tempe, jenis penelitian ini metode deskriptif kualitatif. Penelitian ini dimulai tanggal 10 Mei 2023 s.d 15 Mei 2023. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi dan yang terakhir pengecekan keabsahan data mengunakan teknik triangulasi. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penggunaan media sosial Whatsapp sangat mempengharuhi penjualan tempe. Hal ini dapat dilihat dari pesanan yang masuk melalui aplikasi whatsapp yang meningkat setelah penjual menggunakan aplikasi tersebut.
Kata kunci : media sosial, whatsapp, penjualan
Full Text:
PDFReferences
Hendriyani, Chandra. Selvia Putri Dwianti. Tetty Herawaty. Budia Ruslan (2020). Analysis Of Whatsapp Business Usage in Encouraging Sales and Customer Engagement at Pt Saung Angklung Udjo. AdBispreneur: Jurnal Pemikiran dan Penelitian administrasi Bisnis dan Kewirausahaan Vol.5, No 2, Agustus 2020, DOI: htpps://doi.org /10.24198/adbispreneur.v5i2.29171, hal. 193-200
Kurniati, Ria Yuni. 2021. Pengaruh Media Sosial Instagram Terhadap Penjualan Baju Bangkok Di Online Shop Aviani
Rahmawati, Yuli. 2021. Analisis Penggunaan Media Sosial Instagram Terhadap Penjualan Produk Fashion Store Zyshoes.Id Bojonegoro
Refbacks
- There are currently no refbacks.