Metode Pendidikan Anak Usia Dini

Azarina Rossy Salasa, Henisa Muliasari, Siti Eka Zumrotin, Eka Nabila Dian Marshela, Titania Virnanda Salsabila

Abstract


Abstrak

Pendidikan adalah kewajiban seorang manusia untuk mewujudkan kepribadian yang sesuai dengan kaidah kaidah atau norma dalam masyarakat (Atabik, A., 2015). Pendidikan anak usia dini atau paud adalah pendidikan yang diwajibkan guna mengembangkan dan menjadikan kepribadian anak menjadi lebih baik (Kurniawan, A., 2023). Penelitian ini menggunakan metode studi pustaka (library research). Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik simak, bebas, libat, cakap, dan catat. Penelitian ini. Artikel ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang berbagai metode yang bisa digunakan dalam proses pembelajaran anak usia dini dan pentingnya pendidikan pada anak usia dini.

 

Kata kunci: Metode, Pendidikan, Anak Usia Dini


Full Text:

PDF

References


Priyantoko, P., & Hasanudin, C. (2022, July). Digitalisasi bahan ajar bahasa indonesia untuk meningkatkan keterampilan 5c siswa di era society 5.0. In Prosiding Seminar Nasional Daring: Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Vol. 2, No. 1, pp. 356-365).

https://prosiding.ikippgribojonegoro.ac.id/index.php/SPBSI/article/view/1326

Rahardjo, M. (2010). Triangulasi dalam penelitian kualitatif.

http://repository.uin-malang.ac.id/1133/

Ahyat, N. (2017). EDUSIANA : Jurnal Manajemen dan Pendidikan Islam. Edusiana : Jurnal Manajemen Dan Pendidikan Islam, 4(1), 24–31.

Jalil, M., & Amir, Y. (2018). KHALIFAH UMAR BIN KHATTAB Oleh RIKA RATNASARI NPM 13106276 Jurusan : Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas : Ushuluddin Adab dan Dakwah INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI ( IAIN ) METRO LAMPUNG 1439 H / 2018 M.

Nurkholis. (2013). PENDIDIKAN DALAM UPAYA MEMAJUKAN TEKNOLOGI Oleh: Nurkholis Doktor Ilmu Pendidikan, Alumnus Universitas Negeri Jakarta Dosen Luar Biasa Jurusan Tarbiyah STAIN Purwokerto. 1(1), 24–44.

Pristiwanti, D., Badariah, B., Hidayat, S., & Dewi, R. S. (2022). Pengertian Pendidikan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 1707–1715.

Priyanto, A. (2014). Pengembangan Kreativitas Pada Anak Usia Dini Melalui Aktivitas Bermain. Journal.Uny.Ac.Id, 02.

Robert, B., & Brown, E. B. (2004). No 主観的健康感を中心とした在宅高齢者における 健康関連指標に関する共分散構造分析Title. 1, 1–14.

Suhendro, E., & Syaefudin, S. (2020). Nilai-Nilai Kemanusian Dalam Pendidikan Anak Usia Dini Inklusi. JEA (Jurnal Edukasi AUD), 6(1), 1. https://doi.org/10.18592/jea.v6i1.3430

Talango, S. R. (2020). Konsep Perkembangan Anak Usia Dini. Early Childhood Islamic Education Journal, 1(1), 92–105. https://doi.org/10.54045/ecie.v1i1.35

Wirabumi, R. (2020). Etode embelajaran eramah. Annual Conference on Islamic Education and Thought, I(I), 105–113.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENDIDIDIKAN FPMIPA by https://prosiding.ikippgribojonegoro.ac.id/index.php/FPMIPA/ is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.